Lonjakan Tiket Kereta Api: 303.123 Terjual Menjelang Libur Panjang Idul Adha

Sebanyak 303.123 tiket kereta api telah terjual dalam periode Jumat (14/6/2024) hingga Selasa (18/6/2024), dengan rata-rata penjualan harian mencapai 60.625 tiket. Angka ini mencakup 41 persen dari total 736.844 tiket yang tersedia.

“Penjualan tiket ini diperkirakan akan terus meningkat seiring mendekatnya libur panjang Hari Raya Idul Adha,” ujar Joni Martinus, VP Public Relations KAI, dalam keterangannya yang dikutip dari situs resmi KAI pada Rabu (5/6/2024).

Penambahan 18 Kereta Api Ekstra

Lonjakan Tiket Kereta Api 303123

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI menambahkan 18 perjalanan kereta api ekstra pada Juni 2024. Joni Martinus menekankan bahwa perusahaan berharap masyarakat yang berencana bepergian selama libur panjang Idul Adha dan belum memiliki tiket segera membelinya melalui berbagai kanal resmi seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, atau mitra penjualan lainnya.

“Peningkatan jumlah perjalanan kereta api ini adalah bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama selama masa libur panjang,” kata Joni. KAI juga menjamin bahwa perjalanan dengan kereta api selama masa libur panjang akan aman dan bebas dari kemacetan lalu lintas, sehingga pelanggan dapat menikmati liburan bersama keluarga atau kerabat dengan nyaman dan menyenangkan.

Dalam upaya memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang, KAI terus berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik, terutama pada periode high-season seperti liburan Idul Adha ini. Dengan penambahan kereta api ekstra dan berbagai upaya peningkatan layanan, KAI berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian selama libur panjang ini.

BACA JUGA  Strategi Mengatasi Kehilangan Barang di Kereta Api: Langkah Tepat untuk Penumpang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • AI: Hello human, I am a GPT3 powered AI chat bot. Ask me anything!

AI thinking ...